Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) Tamanagung siap menghadapi ujian akhir sekolah (UAS) berstandar nasional (BN) yang akan digelar Mei mendatang. Hal ini didasarkan pada hasil uji coba (Uco) UAS BN tingkat Kabupaten Magelang yang digelar Senin-Rabu (14-16/4) lalu di Kampus I SDM Tamanagung di Jumbleng, Tamanagung, Muntilan, Magelang.

“Hasil dari Uco kabupaten ini cukup memuaskan sehingga kami yakin siswa-siswi kelas VI yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti UAS BN dapat meraih hasil yang baik,” kata Kepala Sekolah SDM Tamanagung Alfiah Nuraini.

Dia mengatakan, sebelum mengikuti kegiatan Uco kabupaten, siswa/sisswi kelas VI juga telah mengikuti Uco tingkat Kecamatan Muntilan dan berbagai uji coba UAS BN lainnya. Dia menambahkan, dari Uco yang digelar, hasilnya selalu menunjukkan peningkatan sehingga pihaknya yakin siswa/siswi akan meraih hasil maksimal dalam UAS BN tahun pelajaran 2007/2008.

Alfiah mengatakan, selain mengikuti Uco, siswa/siswi kelas VI juga diberi materi pelajaran tambahan menjelang UAS BN sehingga akan semakin mantap saat mengikuti UAS BN. Dia menambahkan, dengan semua persiapan yang telah dilakukan selama ini, pihaknya berharap hasil yang baik dari UAS BN tahun ini di SDM Tamanagung.

“Hasil Uco kemarin di atas target sehingga kami berharap siswa/siswi kelas VI benar-benar siap menghadapi UAS BN. Selain memberi materi tambahan, kami juga mengajak siswa/siswi kelas VI lebih medekatkan diri kepada Allah SWT menjelang UAS BN,” ungkap dia.

Dalam UAS tahun lalu, SDM Tamanagung meraih rangking V tingkat Kecamatan Muntilan dan semua siswa/siswi berhasil lulus 100%.