Tim Nasyid dan Rebana Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) Tamanagung tampil dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Play Group Aisyiyah Tamanagung di kompleks Taman Kanak-kanan (TK) Aisiyah Tamanagung di Jumbleng, Tamanagung, Jumat (25/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Magelang Drs Ngadri Budiono dan KH Sunardi Sahuri dari Jogjakarta. Selain itu, kegiatan yang juga dimaksudkan untuk penggalangan dana pembangunan play group tersebut juga dihadiri lebih dari 1.000 orang.

Sebelum acara penggalangan dana dan pengajian yang diisi oleh KH Sunardi Sahuri dilakukan, sejumlah acara hiburan ditampilkan termasuk hiburan nasyid dan rebana SDM Tamanagung. Dalam acara tersebut, tim nasyid dan rebana SDM Tamanagung tampil apik dan memukau sehingga mendapat sambutan meriah. Selama ini, tim rebana SDM Tamanagung telah dipercaya untuk mengiri berbagai kegiatan yang digelar, baik di daerah Muntilan pada khususnya atau Magelang pada umumnya.

Sedangkan, KH Sunardi Sahuri berharap pendirian play group tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Diknas Magelang Drs Ngadri Budiono. Dia berharap dengan berdirinya play group tersebut bisa semakin meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di masa yang akan datang.

Dalam kegiatan tersebut, dana yang terkumpul untuk pembangunan play group mencapai lebih dari Rp 34 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan play group Aisiyah Tamanagung yang lokasinya tepat berdampingan dengan TK Aisiyah Tamanagung.